UFO Mampir di Jakarta

ufoJAKARTA – Fenomena heboh tentang benda angkasa (UFO) yang mampir di atas langit Jakarta beberapa waktu lalu, belum bisa dipastikan kebenaranya. Apakah benda tersebut meteor atau hanya sampah benda angkasa.

“Kami belum tahu soal benda itu. Masyarakat menyebut UFO karena mereka tidak tahu apa benda yang jatuh tersebut,” ujar peneliti Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Sri Loka Prabotosari, dalam perbincangan dengan okezone per telepon, Kamis (11/12/2008).

Menurutnya, fenomena serupa kerap terjadi di Indonesia. Namun, tidak selalu benda yang jatuh adalah UFO atau komet, melainkan hanya sampahan atau patahan dari salah satu satelit.

“Orang banyak yang terkecoh, mereka menduga itu UFO padahal bisa saja hanya sampahan satelit. Saat ini di angkasa terdapat 12 ribu satelit dan banyak sekali sampahannya,” tandas Sri.’

Saat ini, lanjut dia, LAPAN akan mengkaji apakah benda yang jatuh tersebut adalah benda luar angkasa seperti komet, atau hanya sekadar sampahan satelit yang jatuh.

“Kita memang belum memiliki alat khusus untuk mengamati UFO, tetapi kami memiliki software untuk mengkaji benda yang jatuh tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, kabar menghebohkan terjadi pada Senin 8 Desember kemarin. Dimana salah seorang warga Jakarta berhasil merekam sebuah benda yang jatuh dari langit. Benda yang mengeluarkan cahaya itu disinyalir warga tersebut berupa UFO. (teb)