500 Orang Lebih Tewas dalam Serangan Gaza

korban-israelJALUR GAZA – Ribuan tentara Israel masuk ke Jalur Gaza melalui darat pada Minggu kemarin. Jumlah korban pun semakin banyak. Sejak sembilan hari serangan Israel, jumlah korban tewas sudah lebih dari 500 orang.

Sumber Otoritas Palestina seperti dikutip CNN, Senin (5/1/2009) mengatakan, kemarin pasukan Israel yang didukung dengan tank-tank, helikopter, dan serangan arteleri, menguasai wilayah utara Gaza.

“Setiap beberapa menit kami mendengar ledakan. Kami bisa melihat bahwa tank-tank Israel bergerak semakin dekat dan dekat,” kata Safa Joudeh warga kota Gaza kepada CNN.

Sumber medis Palestina mengatakan, sejak Israel mulai masuk melalui darat Sabtu malam, mereka sudah membunuh 37 warga Palestina. Jumlah tersebut menjadikan total korban tewas mencapai 507 orang, di mana 100 di antaranya merupakan wanita dan anak-anak. Selain itu korban luka tercatat lebih dari 2.600 orang.

Sumber Hamas menyatakan, sejauh ini sudah tiga pemimpin senior sayap militer Hamas yang tewas.

Sementara dari pihak Israel jumlah korban masih simpang siur, setidaknya empat orang dari kalangan militer dan sipil tewas dalam serangan roket Hamas. Pada Minggu kemarin, Hamas meluncurkan 30 roket, termasuk 12 di antaranya jenis Grad ke wilayah selatan Israel. Tidak ada laporan korban akibat serangan itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s